Featured Posts

Senin, 14 Desember 2015

Desa yang Unik dan Tidak Seperti Pada Umumnya

Desa yang Unik dan Tidak Seperti Pada Umumnya

Dunia ini penuh dengan misteri,budaya dat dan kebiasaan masyarakatnya yang sangat unik,aneh dan penuh keajaiban yang jarang kita ketahui, misal dibeberapa contoh negara ada desa yang unik dan tidak lazim sebagai contoh:


1. Dwarf Empire dari China


Dwarf EmpireDesa ini merupakan desa para kurcaci yang ada di negeri China. Mereka menyebut desa ini sebagai kerajaan Dwarf Empire seperti kereajaan pada umumnya, desa ini memiliki kaisar, permaisuri dan putri. Tentu saja sesuai dengan julukannya sebagi desa kurcaci, desa ini di huni oleh manusia-manusia kerdil yang setidaknya terdapat lebih 100 manusia kerdil yang hidup di dalamnya. Tidak hanya manusianya saja yang kerdil namun juga semua yang ada di desa ini juga kerdil seperti pernak-pernik, rumah dll sehingga banyak wisatawan yang sering mengunjungi desa ini untuk berwisata.


2.Giethoorn dari Belanda
Giethoorn
Giethoorn
  
 Jika anda penat dengan daerah perkotaan yang banyak polusi udara, maka anda bisa mencoba berwisata di desa Giethoorn di Belanda karena desa ini adalah desa paling bebas polusi udara. Desa ini tidak menggunakan mesin bermotor dalam aktivitas sehari-harinya, bahkan untuk tranportasi , orang-orang yang hidup di desa ini menggunakan perahu. Walaupun desa ini termasuk desa modern, namun tetap saja mereka tidak menggunakan mesin bermotor sehingga keadaan tetap asri dan sejuk membuat para wisatawan menjadi takjub dengan konsep kehidupan di desa ini.

3. Huangluo, China, desa yang perempuannya punya rambut 1,7 meter


Sekilas tidak ada yang unik dari desa yang berada di sebelah barat laut Guangzhou, China, ini. Tapi kalau berkunjung pada musim panas dan gugur, barulah Anda melihat keunikan desa tersebut.

120 Perempuan di desa ini menjadikan rambut mereka sebagai daya tarik untuk wisatawan. Ya, wanita-wanita desa ini punya rambut dengan panjang yang tidak wajar.

Melihat situs Odditycentral, rata-rata perempuan di sini rata-rata memiliki rambut sepanjang 1,7 meter. Bahkan ada satu orang perempuan yang memiliki rambut terpanjang, yaitu 2,1 meter. Prosesi mencuci rambut di sungai menjadi pemandangan yang sangat menarik untuk pelancong.

Para perempuan Desa Huangluo selalu mengikat atau menyanggul rambut mereka. Mereka memiliki kepercayaan kalau rambut yang terurai tidak boleh terlihat oleh laki-laki kecuali suami dan anak-anak. Namun seiring perkembangan zaman, kepercayaan ini mulai luntur.

Huangluo memang sangat unik! Kepercayaan dan masyarakatnya mulai terkenal hingga ke penjuru dunia. Saking uniknya, desa ini justru lebih dikenal dengan nama Desa Rambut.

Tidak hanya keindahan alam dan panoramanya saja yang bisa Anda lihat dari sebuah desa. Kepercayaan serta perilaku penduduknya pun bisa jadi hal yang sangat unik, hingga menjadi nilai lebih mereka di mata dunia.
 
4. Pampang dari Kalimantan Timur, Indonesia

 kuping_panjang_c
Memang di Indonesia sendiri banyak keunikan, ada salah satu yang menjadi contoh desa ajaib, yaitu Desa pampang, desa budaya adat dayak yang berada di Kalimantan Timur. Ketika anda mengunjungi desa ini yang anda dapat lihat adalah perkampungan yang di huni oleh orang-orang dayak. Tentu saja anda akan menjumpai manusia telinga panjang di desa ini namanya telah mendunia yang menjadi daya tarik wisatawan yang tertarik dengan budaya dan adat, khususnya budaya dayak.

Referensi:

ADVERTISEMENT
maddin nur

About maddin nur

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :