Featured Posts

Selasa, 10 November 2015

Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional 


Image result for hari santri nasional
hari santri

Hari santri nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober, alkisah sperti yang pernah saya ketahui menerangkan bahwa arti dari kata santri merupakan sebuah singkatan 'satuan nasional tentara repiblik Indonesia'. Dahulu pada zaman penjajahan, Nusantara yaitu dimana bangsa yang terdiri dari berbagai nusa atau pulau yang saling berhubungan menjadi satu kesatuan dan memiliki tujuan yang sama sebelum nama Indonesia terlahir.
Saat itu banyak sekali ulama-ulama yang ada tersebar di seluruh Nusantara ini, mereka menerangkan bahwa penjajahan merupakan suatu tindakan yang zalim maka boleh untuk di perangi dalam artian penjajahan harus di hapuskan seperti yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945. Para ulama menjelaskan bahwa membela bangsa merupakan jihad kepada ALLAH SWT maka saat itu para santri di anjurkan untuk ikut dalam perang membela bangsa, mereka ikut andil bersama dengan rakyat Nusantara lainya dalam peperangan melawan penjajah asing yang ingin menguasai Nusantara. Setelah itu bergantilah Nusantara dengan nama INDONESIA yang memiliki arti sangat dalam didalam hati para ulama dadn santri serta seluruh umat beragama yang menempati Indonesia, karena dalam kalimat 'indonesia' ada kalimat one yang dalam arti bahasa Indonesia adalah satu, yaitu seperti dalam PANCASILA urutan ke-satu adalah ketuhanan yang maha esa, sebagai bangsa yang besar Indonesia telah memiliki pegangan yang pertama yaitu semua di gantungkan kepada sang pencipta. Makna santri sangat melekat bahwa santri yaitu murid para kyai/ulama sangat berperan dalam membangun Indonesia, melalui akhlak yang mulia yang di ajarkan oleh para ulama tentunya sangat mempengaruhi karakter pada masing-masing santri.
Itu menurut pemahaman saya kalau ada yang salah mohon diluruskan terimakasih semoga bermanfaat

ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :