Featured Posts

Rabu, 05 Agustus 2015

SURAT LAMARAN KERJA

Contoh Lamaran Kerja
 Assalam.wr.wb
 Saat ini para pencari kerja mungkin membutuhkan referensi contoh surat lamaran kerja, berikut ini akan saya bagikan beberapa cara membuat lamaran pekerjaan.
Membuat Surat Lamaran
  Pembuatan surat lamaran kerja memang harus mencakup beberapa bagian dan struktur penulisan
seperti :

  1. Tempat dan tanggal penulisan
  2. Nama perusahaan yang dituju
  3. Salam hormat
  4. Kata pengantar 
  5. Biodata pribadi penulis
  6. Pengalaman kerja dan skill
  7. Lampiran
  8. Harapan
  9. Penutup
 TIPS MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA
  1. Menggunakan bahasa yang baku (baik dan benar sesuai EYD)
  2. Format penulisan yang rapi dan bahasa yang singkat serta tepat sasaran
  3. Tulis dengan tangan dan yang bersangkutan yang menulisnya
  4. Melengkapi berkas yang dibutuhkan perusahaan
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan 



Yogyakarta, 22 Oktober 2020

Perihal : Lamaran Kerja

Yth, Pimpinan PT Maju Karya
Jl. Ngeksigondo No 21 L Kotagede
Yogyakarta

Dengan hormat,
Berdasarkan lowongan pekerjaan yang dimuat pada Tribun pada hari Jum'at 21 Oktober 2020 saya mengajukan diri untuk mengisi posisi sebagai Customer Service. Adapun data diri saya sebagai berikut.
            Nama               : Boby Priambada
            TTL                 : Yogyakarta, 09 Desember 1995
            Usia                 : 19 Tahun
            Pend. Terakhir : SMK
            Alamat                        : xxxxx
            No. Telepon    : 08xxxxxxxxx
            E-mail              : xxxxx
Saya memiliki kesehatan yang baik, latar belakang pendidikan SMK, saya mampu berbicara dengan baik, saya dapat berbahasa Inggris aktif maupun pasif dan saya senang untuk belajar serta dapat bekerja secara team maupun mandiri. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
1.      Daftar riwayat hidup
2.      Scan Ijazah
3.      Scan KTP
4.      Pas Foto
Dengan ini saya berharap Bapak/Ibu memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu.
Demikian surat lamaran ini, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.
Hormat saya

Boby Priambada
Demikian salah satu contoh dari surat lamaran pekerjaan semoga bermanfaat..
Wassalam.wr,wb



 

ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :